April 11, 2008

5 tipz agar naik GAJI


ada beberapa langkah yang mesti kita lakukan untuk mendapatkan kenaikan gaji. Saya sudah bisa dibilang cukup berpengalaman, karena sudah melanglang buana dengan 4 perusahaan berbeda. Huehehe…
  1. 1. Di awal-awal bekerja, berikan secara total kemampuan kita untuk perusahaan. Lakukan apapun asalkan dalam batas-batas bidang yang kita tekuni.
  2. Ketika kita total dengan perusahaan, maka secara otomatis, tenaga dan pikiran kita menjadi lebih dominan. Buatlah sedemikian rupa, bagaimana tenaga dan pikiran kita adalah SDM yang susah di cari. Unik. Tidak banyak orang punya.
  3. Ketika kita menjadi orang yang dominan, maka lihatlah keuangan perusahaan. Jika tidak memungkinkan untuk menaikkan gaji kita, maka kita butuh mencari perusahaan lain yang mau membayar kita lebih. Ingat, hanya untuk mencari.
  4. Ketika ada perusahan yang mau membayar kita lebih, bicaralah ke manager perusahaan tempat kita bekerja. Berikan detailnya. Apa alasan kita pindah.
  5. Jika alasan pindah cuma karena materi, dan keberadaan anda adalah penting bagi perusahaan, maka tak ada jalan lain, perusahaan akan menaikkan gaji anda.

Tidak ada komentar: